Langsung ke konten utama

Jorong Data Kampung Dadok Longsor, MTsN Tanjung Raya Ikut Berduka

(28/01/2013) Hujan lebat yang mengguyur beberapa daerah di Kabupaten Agam pada hari Sabtu malam mengakibatkan terjadinya bencana alam. Jorong Data Kampung Dadok Kenagarian Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya mengalami longsor. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu dini hari jam 05.30. Berdasarkan data yang ada pada Posko Penanggulan Bencana yang ada di lokasi tercatat 20 orang yang meninggal dunia dan 5 orang korban luka-luka yang dirawat di rumah sakit. 

Korban yang meninggal adalah Musrsinah (50), Juliardi (25), Nurhaida (23), Dilla (2), Rosda (55), Asril (58), Indah (6), Aldi (9), Julianti (26), Tarjudin (65), Martini (60), Kursinah (70), Erni Astuti (38), dan Kamal (1,5), P Sinaro (40), Rani (8), Rosmi (75), Fadri (9), Bayar (70) dan Nursidah (65). Sedangkan korban yang luka-luka yang dirawat di rumah sakit adalah Rian (11), Mariani (52), Syahrial (17), Syafrudin (13) dan Rudi Syam (19). Bencana alam tersebut juga mengakibatkan banyak rumah dan lahan pertanian masyarakat yang hancur dan mengakibatkan kerugian materil yang tidak sedikit.

Keluarga besar MTsN Tanjung Raya merasa ikut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat Jorong Data Kampung Dadok Kenagarian Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya. Ketika mengetahui ada terjadi bencana alam tersebut, Kepala MTsN Tanjung Raya, Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd langsung menginstruksikan kepada seluruh keluarga besar MTsN Tanjung Raya untuk menunjukkan kepedulian dengan ikut mengumpulkan bantuan dari majelis guru, pegawai dan seluruh siswa. Bantuan tersebut akan diserahkan langsung oleh pihak MTsN Tanjung Raya kepada masyarakat di lokasi bencana alam tersebut. Kita berharap semoga masyarakat yang ditimpa musibah tersebut diberi kekuatan dan kesabaran dan korban yang meninggal diampuni dosanya oleh Allah.  
 ***By: Arif Fiandi***

Komentar