MTsN 11 Agam Gelar Rapat Kelulusan Siswa/i Kelas IX TP 2023/2024


 

Tanjung Raya. Humas--Usai pelaksanaan AM pada bulan mei lalu, 10 Juni 2024 menjadi tanggal paling ditunggu oleh siswa/i kelas IX. Ini akan menjadi akhir sekaligus awal langkah penentuan menuju masa depan. Menjelang hari pengumuman kelulusan, MTsN 11 Agam gelar rapat dinas dengan agenda utama bertajuk Kelulusan Siswa/i kelas IX Tp 2023/2024.


Rapat dinas berlangsung di gedung MTsN 11 Agam, Sabtu (8/6). Dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Ali Mutasar. Saat membuka rapat ia menyampaikan untuk selalu bekerja sama memberikan yang terbaik bagi peserta didik.

"Kemampuan anak terkadang Ada yang pintar di mata pelajaran tertentu, namun pada Mapel lain belum tentu. Tidak semua anak punya bakat multitalenta. Yang mampu diseluruh bidang yang diajarkan. Sekalipun ada, tapi tidak banyak. Ini bisa menjadi tolak ukur untuk mengintrospeksi diri. Bekerja sama untuk menemukan gaya belajar, metode dan strategi yang tepat bagi siswa/i kita". Tegas Ali.


Melanjutkan pada agenda utama Kepmad membeberkan terkait kriteria kelulusan sesuai ketentuan yang diberlakukan. "Sebagaimana Ujian yang telah dilaksanakan ada yang berbentuk praktik dan juga tulisan. Semua telah selesai dengan baik dan sesuai tujuan. Kriteria kelulusan akan berpedoman pada rata-rata nilai rapor semester, nilai asessmen hingga nilai akhir madrasah. Hasil keputusan rapat akan diumumkan sesuai jadwal, pada tanggal 10 juni 2024". Kata Ali 


Beranjak dari pembahasan kelulusan sebagai agenda utama. Rapat berlanjut membahas pelaksanaan Class Meeting. Berbeda dari tahun sebelumnya Class Meeting tahun ini akan diisi dengan kegiatan berbasis online. Kepala Madrasah mencetuskan Quizizz menjadi salah satu kegiatan wajib diikuti bagi seluruh siswa pada Class Meeting kali ini. (Y)

Komentar