P5P2RA MTsN 11 Agam Mengusung Tema Hidup Berkelanjutan Sukses Tumbuhkan Kreativitas Dan Kepedulian Menjaga Lingkungan




Tanjung Raya. Humas--Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5P2RA) kali ini mengusung tema "Hidup Berkelanjutan". Projek berfokus pada daur ulang sampah Anorganik menjadi karya yang bermanfaat, Sabtu (18/5).


Membuka kegiatan, dalam arahannya Kepala Madrasah Ali Mutasar menegaskan seluruh siswa/i harus ikut serta dalam projek ini. " Seluruh Alur kegiatan P5P2RA ini harus diikuti sampai selesai. Silahkan berkreasi, kembangkan kreatifitas diri. Ciptakan karya yang bermanfaat". Kata Ali.


Meski dari daur ulang sampah/barang bekas yang ada dilingkungan Madrasah. Siswa/i MTsN 11 Agam mampu berkreasi dan berinovasi, dengan mengubah sampah menjadi barang yang lebih bermanfaat. Seperti kotak pensil dengan berbagai bentuk, kipas angin, hiasan dinding, mobil-mobilan dan sebagainya. 


Projek ini tidak hanya menciptakan karya inovatif saja. Namun juga bertujuan untuk mengajak siswa/siswi agar lebih peduli pada lingkungan. Menyadari pentingnya menjaga keseimbangan dalam kelestarian lingkungan. Mempelajari bahwa menjaga lingkungan juga dapat dilakukan dengan mengolah sampah yang berserakan. Berlangsung di gedung MTsN 11 Agam pelaksanaan P5P2RA berhasil tampilkan hasil karya inovatif dan kreatif siswa/i dari hasil daur ulang sampah. (Y)

Komentar