Studi Tiru, Perpustakaan Digital MTs Pembangunan Syarif Hidayatullah Jakarta



Tanjung Raya. Humas. Kunjungan studi tiru MTsN 11 Agam ke MTs Pembangunan Syarif Hidayatullah, Rabu (20/12). Studi tiru dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan perbaikan bagi perkembangan madrasah. Untuk optimalisasi kegiatan studi tiru, Kepala Madrasah Ali Mutasar membagi rombongan menjadi 4 tim. 

Pembagian kelompok didasarkan pada 4 bidang yakni podcast, kurikulum, perpustakaan dan keagamaan. Tim bagian perpustakaan melakukan wawancara dengan Kepala Perpustakaan MTs Pembangunan Syarif Hidayatullah A. Sandy.


Dari penjelasan A. Sandy selaku kepala perpustakaan menyampaikan bahwa perpustakaan menggunakan sistem pustaka digital. Siswa tidak menggunakan pustaka untuk membaca buku pelajaran. Siswa tidak menggunakan buku paket dalam pembelajaran. Tapi sudah menggunakan sistem digital seperti tablet. 


"Buku yang dipajang di pustaka merupakan buku sumbangan dari siswa atau orang tua siswa. Pemajangan buku memiliki batas waktu tertentu. Selanjutnya buku akan disumbangkan ke perpustakaan yang membutuhkan. Terdapat pajangan khusus untuk buku yg terbaru setiap bulan. Untuk Waktu kunjungan ke perpustakaan, biasanya guru bidang study yg membawa siswanya pada saat jam pelajarannya berlangsung". Jelas Sandy.

(Y)

Komentar

  1. Alhmadulillah, terima kasih banyak atas kunjungan Bapak/Ibu Guru MTsN 11 Agam ke Perpustakaan MTs Pembangunan Jakarta.
    Bapak/Ibu dapat terus update info terkait Perpustakaan kami melalui link berikut:
    https://sites.google.com/mpuin-jkt.sch.id/mtslibrary/halaman-muka
    Terima kasih banyak, salam sehat untuk semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://sites.google.com/mpuin-jkt.sch.id/mtslibrary/halaman-muka

      Hapus

Posting Komentar