MTsN 11 Agam Terjunkan Siswanya Sebagai Tim Ramadhan

Tegar Batang Kularian, dkk sedang menyampaikan Tausiah
Ramadhan di Mesjid Miftahul Huda Kularian

Muhammad Aulia Farhan Sebagai Pembawa Acara
Bapak Wasilurrahmi, S.Pd Sebagai Pembimbing
Tim Ramadhan MTsN 11 Agam di mesjid
Miftahul Huda Kularian
(23-05-2018) MTsN 11 Agam kembali menurunkan siswanya dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan itu diwujudkan dengan membentuk Tim Ramadhan Siswa MTsN 11 Agam. Ramadhan tahun ini MTsN 11 Agam membentuk beberapa kelompok Tim Ramadhan yang akan disebarkan ke mesjid-mesjid yang ada di daerah sekitarnya. Setiap kelompok Tim Ramadhan terdiri dari empat orang siswa dan satu orang guru pembimbing.

Kegiatan tim ramadhan ini dibentuk bertujuan untuk melatih siswa MTsN 11 Agam untuk praktek terjun langsung di tengah-tengah masyarakat. Anggota tim ramadhan bertanggung jawab mengisi kegiatan ramadhan di mesjid-mesjid yang telah ditentukan sesuai dengan jadwal yang telah ada. Mulai dari pembawa acara, pembacaan ayat suci al Qur an, sari tilawah dan ceramah agama. Bahkan siswa MTsN 11 Agam yang termasuk anggota tim ramadhan tersebut ada yang dipercaya dan mampu menjadi imam untuk shalat tarwih.

Siswa MTsN 11 Agam memang sudah dilatih dan dibina untuk siap tampil dihadapan masyarakat banyak. Baik tampil dalam kegiatan keagamaan, kesenian maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya. Secara umum siswa MTsN 11 Agam sudah mampu menyampaikan ceramah agama di hadapan teman-temannya. Pembinaan ini dilakukan setiap hari Sabtu pagi dalam kegiatan muhadharah. Mereka juga sudah banyak yang mampu bertindak sebagai imam shalat berjamaah. Setiap hari mereka selalu dituntut untuk shalat berjamaah di mesjid madrasah. Secara bergantian siswa lah yang bertindak sebagai imamnya.
Luar biasa....siswa MTsN 11 Agam memang luar biasa.






















Komentar