Siswa MTsN 11 Agam Ikuti Kompetisi Sains Madrasah tahun 2018

(12-05-2018) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama untuk mengasah daya saing siswa madrasah dalam bidang sains. KSM diadakan mulai dari tingkat satuan pendidikan, kabupaten/ kota, propinsi dan nasional. KSM tahun 2018 akan dilaksanakan di Bengkulu.

Dalam rangka menyongsong KSM tingkat nasional tersebut, seluruh kabupaten/ kota di Indonesia hari ini serentak melaksanakan KSM. Kegiatan KSM tingkat kabupaten Agam dilaksanakan di Kecamatan Matur. Lebih dari 600 orang siswa madrasah yang ikut dalam ajang KSM tersebut, baik dari tingkat MI, MTs maupun tingkat MA.

MTsN 11 Agam tidak mau ketinggalan dalam mengikuti acara KSM tingkat kabupaten Agam tersebut. Siswa MTsN 11 mengikuti seluruh cabang bidang studi yang dilombakan dalam ajang KSM. Untuk tingkat Kabupaten Agam ada delapan cabang bidang studi, yaitu Matematika terintegrasi, IPA terintegrasi, IPS terintegrasi, Bahasa Arab, Al Quran Hadis, SKI, Fiqih dan Aqidah Akhlaq.

MTsN 11 Agam diwakili oleh delapan orang siswa yang sudah melewati proses seleksi tingkat satuan pendidikan, yaitu : Raihan Yuanda (IPS Terintegrasi), Mutia Oriza (IPA Terintegrasi, Amelia Citra (Aqidah Akhlaq), Yulisa Riskiani (SKI), Deka Arnanda (MTK Terintegrasi), Izzatul Hasanah (Alquran Hadis), Mirna Maizani (Bahasa Arab) dan Dira Putri Ayu (Fiqih). (By: Arif Fiandi, S.PdI)

Komentar