PPDB MTsN 11 Agam (Ex. MTsN Tanjung Raya) TP. 2018/2019 Segera Dibuka

(27-04-2018) Menjelang berakhirnya tahun pelajaran 2017/2018, MTsN 11 Agam kembali membuka pendaftaran peserta didik baru untuk menyonsong datangnya tahun pelajaran 2018/2019. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 7 Mei sampai tanggal 26 Mei 2018. MTsN 11 Agam memberikan kesempatan kepada seluruh tamatan SD/MI untuk mendaftar dan bergabung dengan MTsN 11 Agam. 

Bapak Rustian, S.Pd selaku kepala MTsN 11 Agam menyampaikan "Kita memberikan kesempatan kepada seluruh siswa tamatan SD/MI untuk mendaftar dan bergabung dengan MTsN 11 Agam, tentunya dengan mengikuti prosedur dan alur pendaftaran yang sudah ditentukan oleh Panitia PPDB MTsN 11 Agam." Seluruh calon peserta didik baru yang mendaftar tentunya nanti akan dilakukan seleksi, baik seleksi administrasi maupun tes akademik yang ditentukan oleh panitia.

Ketua Panitia PPDB MTsN 11 Agam tahun 2018, Arif Fiandi, S.PdI mengatakan "Untuk seleksi calon peserta didik baru di MTsN 11 Agam ini ada dua tahapan. Yang pertama tahapan seleksi administrasi. Seleksi administrasi ini menyangkut administrasi kelengkapan berkas dokumen yang dibutuhkan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat MTs/SLTP. Yang kedua adalah tahapan seleksi praktek shalat dan membaca al Quran. Bagi calon peserta didik baru yang dinyatakan lulus kedua tahapan seleksi tersebut, itulah nanti yang akan kita terima di MTsN 11 Agam" 

Persyaratan pendaftaran calon peserta didik baru pada MTsN 11 Agam antara lain :
 1.         Photo copy rapor kelas VI semester 1

        2.        Photo copy Kartu Keluarga
        3.     Photo copy Akte Kelahiran
        4.     Photo copy Ijazah MDA (Jika ada)
        5.     Photo copy KPS/ PKH/ KIP (jika ada)
        6.     Pas Photo 2 x 3 = 4 Lembar                                              
        7.     Pas Photo 3 x 4 = 4 Lembar
  8.     SKHU dan ijazah SD (dilengkapi kemudian setelah ada)


Seluruh persyaratan tersebut dibawa dan dikumpulkan pada saat pendaftaran, kecuali SKHU dan Ijazah SD boleh menyusul karena memang belum keluar saat pendaftaran PPDB MTsN 11 Agam dibuka.
(Oleh : Arif Fiandi, S.PdI/ Waka Kesiswaan MTsN 11 Agam)


Komentar