Muhadharah, Ajang Melatih Mental Siswa Tampil Di Depan Umum

(28-04-2018) MTsN 11 Agam (Ex. MTsN Tanjung Raya) selalu memberikan pembinaan kepada seluruh siswa dalam berbagai aspek. Pembinaan itu terwujud dalam kegiatan-kegiatan yang aktif di MTsN 11 Agam, baik dalam bentuk kurikuler maupun ekstrakurikuler. Pembinaan yang dilakukan bukan saja menyangkut akademik, tapi juga dalam bidang mental untuk tampil di hadapan orang banyak.

Muhadharah adalah salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan MTsN 11 Agam kepada seluruh siswa. Dalam kegiatan muhadharah ini siswa dilatih untuk bisa tampil dan berbicara di depan orang banyak. Siswa juga diberikan kesempatan untuk menyalurkan dan menampilkan bakatnya dalam kegiatan muhadharah ini. Kegiatan muhadharah adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari sabtu pagi.

Bentuk kegiatan yang ditampilkan siswa dalam kegiatan muhadharah diantaranya adalah pidato tiga bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab) dan MSQ. Ini bertujuan melatih siswa untuk menjadi mubalig yang nantinya akan turun langsung di tengah-tengah masyarakat. Setamatnya dari MTsN 11 Agam diharapkan siswa kita mampu menjadi dai dan mubalig yang berkompeten. Kegiatan lain yang ditampilkan dalam kegiatan muhadharah ini juga ada Tilawah al Quran dan sari tilawahnya, Qasidah, Puisi, Asmaul husna, dll. 
(Oleh : Arif Fiandi, S.PdI)

Komentar