Selamat... Siswa MTsN Tanjung Raya Lulus 100%

(02/06/2013) Sabtu, 01 Juni 2013 merupakan saat yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua siswa kelas IX tingkat SLTP/MTs se Indonesia. Hari itu adalah hari yang sangat menentukan bagi masa depan mereka dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kenapa demikian...? Ya, pada hari itulah pengumuman hasil Ujian Nasional yang telah mereka ikuti pada bulan April lalu.Semua siswa kelas IX tingkat SLTP/MTs se Indonesia menunggu saat tersebut dengan berbagai perasaan yang berkecamuk dalam jiwa, termasuk siswa MTsN Tanjung Raya.

Jadwal pengumuman hasil Ujian Nasional tersebut telah disepakati pada jam 16.00 wib. Namun baru jam 14.00, sudah banyak siswa kelas IX MTsN Tanjung raya yang hadir di sekolah. Mereka kelihatannya sudah tidak sabar untuk menerima hasil perjuangan mereka selama tiga tahun di MTsN Tanjung Raya. Berbagai perasaan tampak tergambar dan tersirat pada wajah mereka. Wajah-wajah penuh harap dengan perasaan hati yang tak menentu begitu jelas terlihat. Namun, keyakinan dan sikap optimis yang telah ditanamkan oleh para guru tetap bisa mereka perlihatkan.

Ketika jarum jam sudah hampir mendekati jam 16.00, bel panjangpun dibunyikan bertanda sebentar lagi hasil Ujian Nasional akan diserahkan. Tanpa menunggu lama, mereka sudah berkumpul dengan rapi ditempat yang sudah ditentukan. Sebelum amplop berisi pengumuman hasil Ujian Nasional tersebut dibagikan, terlebih dahulu mereka diberi arahan yang disampaikan oleh Bapak Endriwadi. Dalam arahan tersebut disampaikan agar semua siswa bisa menerima hasil UN tersebut dengan jiwa besar, lulus ataupun tidak lulus. Bagi yang lulus diharapkan bisa menahan diri agar tidak terlalu berlebihan menampakkan kegembiraannya. Sedangkan bagi yang dinyatakan tidak lulus agar bisa menerimanya dengan sabar dan tidak berputus asa.

Mendengarkan arahan dari Bapak Endriwadi tersebut, tampak beberapa siswa sudah mulai khawatir. Mungkin mereka berpikir, jangan-jangan saya tidak lulus... setelah pengarahan tersebut, masing-masing siswa dipanggil untuk mengambil amplop yang berisi pengumuman hasil UN, apakah mereka lulus atau tidak. Terlihat siswa yang sudah menerima hasil UN tersebut banyak yang menangis dan terharu... setelah semuanya menerima amplop pengumuman masing-masing, ternyata siswa MTsN Tanjung Raya kembali mampu menorehkan prestasi gemilang. Siswa MTsN Tanjung Raya kembali LULUS 100%. 

(By: Arif Fiandi)

Komentar