Peringatan HAB Kemenag ke 67, Group Volly Siswi MTsN Tanjung Raya Raih Juara Satu

(05/05/2013) Tanggal 3 Januari adalah hari yang sangat penting dan bermakna keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia. Hari itu adalah hari lahirnya Kementerian Agama yang diperingati setiap tahun yang dikenal dengan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama. Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini sudah memasuki usia yang ke 67. Peringatan itu biasanya dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti perlombaan antar pelajar yang ada di sekolah/ madrasah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama seperti yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Agam.


Salah satu perlombaan yang diadakan oleh panitia peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Kabupaten Agam ke 67 adalah lomba Volly antar siswa madrasah. Lomba volley antar siswa madrasah tsanawiyah diselenggarakan di lokasi MTsN Tanjung Raya. Ruang lingkup perlombaan tersebut lomba tingkat madrasah tsnawiyah madrasah tsnawiyah se Kabupaten Agam. Setiap sekolah peserta mengirimkan dua group pemain volley, putra dan putri. MTsN Tanjung Raya juga ikut andil dalam perlombaan volley antar pelajar tersebut.

Dalam perlombaan volley antar pelajar madrasah tsanawiyah tingkat Kabupaten Agam tersebut group volley putri MTsN Tanjung Raya berhasil mengukir prestasi. Tidak tanggung-tanggung, group volley putri siswa MTsN Tanjung Raya berhasil meraih juara satu mengalahkan group volley putri dari madrasah tsanawiyah lainnya. Prestasi ini membuat daftar prestasi yang diperoleh oleh siswa MTsN Tanjung Raya semakin panjang dan mengagumkan. Tropi penghargaan atas prestasi tersebut diserahkan oleh Kakankemenag Kab. Agam pada acara puncak peringatan Hari Amal Bakti kementerian Agama ke 67 di halaman kantor Kemenag Agam di Lubuk Basung.

 Menanggapi prestasi yang diperoleh oleh group volley putri siswa MTsN Tanjung Raya dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kemenag ke 67, Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd selaku kepala madrasah mengatakan "Kita merasa semakin bangga kepada siswa MTsN Tanjung Raya ini, karena selalu ada saja ukiran prestasi yang dipersembahkannya kepada madrasah yang kita cintai ini. Prestasi ini bukanlah yang pertama bagi siswa kita, karena sudah begitu banyak prestasi-prestasi lain yang sudah mereka raih sebelumnya."         ***By: Arif Fiandi***

Komentar