MTsN Tanjung Raya Adakan Loka Karya Dengan Nara Sumber Prof. Anshar

(17/06/2012) Sesuai kalender pendidikan untuk tingkat SLTP/MTs tahun pelajaran 2011/2012, MTsN Tanjung Raya telah selesai menyelenggarakan ujian kenaikan kelas. Ujian kenaikan kelas dilaksanakan pada tanggal 08 Juni hingga tanggal 16 Juni 2012. Jadwal ujian yang sebenarnya berawal dari tanggal 11, sengaja dimajukan untuk mata pelajaran muatan lokal pada  tanggal 08 dan 09 Juni. Mata pelajaran muatan lokal ini bisa dimajukan karena soalnya dibuat oleh guru yang bersangkutan bukan berasal dari dinas pendidikan. Soal mata pelajaran muatan lokal tersebut pasti berbeda setiap sekolah, tergantung kepada guru yang mengajarnya.

Ujian kenaikan kelas tahun pelajaran 2011/2012 ini telah dilaksanakan dengan sukses tanpa ada kendala yang berarti. Ujian kenaikan kelas ini memang sudah dipersiapkan sedemikian rupa sejak awal. Jauh hari sebelum ujian, panitia pelaksana sudah ditunjuk berdasarkan rapat kepala sekolah dengan majelis guru. Kepala MTsN Tanjung Raya Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd mengatakan "Alhamdulillah, ujian kenaikan kelas atau ujian semester genap tahun ajaran 2011/2012 telah sukses kita laksanakan. Semua itu berkat kerjasama panitia penyelenggara disertai dukungan seluruh keluarga besar MTsN Tanjung Raya.

Usai pelaksanaan ujian kenaikan kelas ini, MTsN Tanjung Raya berencana akan mengadakan loka karya. Tema yang diangkat dalam loka karya itu adalah "Melalui loka karya mari tingkatkan kreativitas dan profesionalitas guru". Loka karya tersebut akan diadakan pada tanggal 20-21 Juni 2012. Nara sumber dalam loka karya tersebut adalah Bapak Prof. Anshar. Beliau adalah guru besar di STKIP Padang dan juga merupakan tokoh pendidikan nasional dari Sumatera Barat. Bapak Prof. Anshar juga tokoh masyarakat yang berasal dari Kec. Tanjung Raya Kab. Agam. Beliau juga dipercaya sebagai ketua yayasan At Taqwa yang menaungi MTsN Tanjung Raya.

Bapak Hamdani, salah seorang pakar pendidikan dari Kab. Agam juga direncanakan akan hadir sebagai pemateri dalam loka karya yang akan diadakan oleh MTsN Tanjung Raya. Panitia pelaksana loka karya MTsN Tanjung Raya berencana akan adakan loka karya tersebut dengan peserta guru-guru SLTP/MTs se Kec. Tanjung Raya. Kepala MTsN Tanjung Raya Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd berharap dengan adanya loka karya tersebut dapat memacu dan meningkatkan kreativitas dan profesionalitas guru dan karyawan dalam menjalankan tugas tugasnya. Beliau mengatakan "Sesuai dengan tema loka karya yang akan kita adakan ini yaitu Melalui loka karya mari tingkatkan kreativitas dan profesionalitas guru, diharapkan terjadinya peningkatan kreatifitas dan profesionalitas guru dan karyawan MTsN Tanjung Raya dalam melaksanakan tugasnya."  ***Arif Fiandi, S.PdI***

Komentar