Selamat...! Siswa MTsN Tanjung Raya Lulus 100%

(03/06/2012) Jam 16.00 pada hari sabtu tanggal 02 Juni 2012 merupakan saat-saat yang menegangkan bagi seluruh siswa kelas IX SLTP/MTS sederjat. Kenapa tidak, pada saat itulah pengumuman lulus atau tidaknya mereka dalam menempuh pendidikan SLTP/MTS selama tiga tahun. Hari itu diumumkan hasil Ujian Nasional yang telah mereka hadapi pada akhir bulan april yang lalu. Segala harapan dan doa tentu telah mereka gantungkan untuk mengiringi usaha yang telah mereka lakukan selama ini. Makin dekat saat itu, makin keras pula detak jantung mereka. Pada wajah mereka terbayang harapan masa depan.

Suasana MTsN Tanjung Raya pada sore hari itu juga terlihat agak berbeda dari hari biasanya.  Wajah-wajah siswa yang biasanya tertawa sumringah dan berlari kian kemari sambil bercanda pada sore itu terlihat tegang. Mereka lebih banyak diam (berdoa kali ya...) sambil sekali-sekali melirik jam tangan. Menunggu setengah jam lagi menuju jam empat sore terasa sangat lama bagi mereka. Sebagian siswa ada yang bercerita sesama mereka sekedar untuk mencairkan suasana. Walaupun demikian, tidak sedikit siswa yang terlihat sangat santai dan rileks sekali. Seolah-olah tidak ada beban pada pikiran mereka. Mungkin mereka merasa yakin dengan hasil usaha mereka yang dapat menghantarkan pada hasil yang menggembirakan.

Tepat jam empat sore, bel panjang tanda berkumpul di halaman sekolah berbunyi. Semua siswa kelas IX yang akan menerima hasil Ujian Nasional berbaris dengan segera. Sepertinya mereka memang sudah tidak sabar lagi untuk menerima amplop berisi pengumuman itu. Terlihat majelis guru juga banyak terlihat mendampingi pengumuman hasil Ujian Nasional tersebut. Sebelum aplop pengumuman tersebut diserahkan kepada siswa, ada beberapa pengarahan yang disampaikan terlebih dahulu. Diharapkan kepada semua siswa untuk dapat menerima hasil ujian tersebut dengan hati yang lapang apapun hasilnya. Jika lulus, jangan meluapkan kegembiraan dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Seperti aksi coret baju dan konfoi sepeda motor. Begitu juga sebaliknya, jika ada yang tidak lulus harap bersabar dan jangan berputus asa, karena harapan itu masih ada.

Setelah disampaikan arahan kepada siswa, maka amplop yang berisi pengumuman lulus atau tidak itu dibagikan oleh wali kelas masing-masing. Itulah puncak yang paling mendebarkan bagi mereka. Secara serentak mereka membuka amplop pengumuman masing-masing, dan saat itulah suasana yang sebelumnya sunyi menjadi riuh dan rame. Terlihat ada siswa yang melompat kegirangan, yang menangis karena haru dan bahagia, serta ada juga siswa yang tidak begitu tampak luapan emosinya. Ternyata siswa MTsN Tanjung Raya tahun ini kembali lulus 100%. Selamat kepada siswa MTsN Tanjung Raya, semoga bisa melanjutkan ke sekolah favorit yang diimpikan. ***Arif Fiandi, S.Pd.I***

Komentar

  1. Selamat ya... semoga bisa melanjutkan ke sekolah favorit tingkat selanjutnya...

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Bapak yang ngajar BAM dlu kalau boleh tahu nama nya siapa ??
    ni Ridho tamatan 2011/2012 yg lalu,,,
    maaf kalau aq lupa sama bapak,,, ??

    i miss u ,, Buk Ezy,,Buk Endang,,, Pak Mimi,,, Pak Abel,,Buk indang klo ndk slah,,Pak syaf,,Buk Husna,,,Buk As,,Buk Tiwi,,Buk Ros,,Pak Ujang,,Pak Wendy,,Buk Rini,,Pak Fauzal,,Pak Kun,,Buk Emy,,,

    BalasHapus

Posting Komentar