Perpisahan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2011/2012

(01/06/2012) Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Tidak ada yang kekal dan abadi dalam kehidupan manusia. Terkadang berkumpul dengan orang-orang yang dicintai dan terkadang kita pun harus berpisah dengan orang-orang yang kita sayangi.  Perpisahan dengan orang-orang yang kita sayangi memang terasa sangat berat, namun apa mau dikata, perpisahan itu memang harus terjadi walaupun seringkali diiringi deraian air mata. Dikala itulah akan teringat kembali masa-masa indah, suka dan duka yang pernah dilalui bersama.

Kemaren perpisahan itulah yang terjadi antara siswa kelas IX dengan majelis guru dan siswa-siswa kelas VII dan VIII di MTsN Tanjung Raya. Perpisahan yang diadakan di Halaman sekolah yang asri tersebut dihadiri oleh Kabid Mapenda Kanwil Kemenag Sumbar Bapak Drs. Artis Arjun, MM, Kasi Mapenda Kemenag Agam Bapak Edy Oktaviandi, S.Ag, Ketua Yayasan Attaqwa (yayasan yang menaungi MTsN Tanjung Raya) Bapak Prof. Anshar (tokoh pendidikan Sumatera Barat) yang didampingi oleh pengurus yayasan yang lain, yaitu Bapak Nashir (sesepuh dan tokoh masyarakat) dan Bapak Drs. Syahrul Thaib (mantan kandepag solok dan kota padang).. Hadir juga dalam acara perpisahan tersebut bapak Camat  beserta Bapak Kepala KUA Kecamatan Tanjung Raya.

Acara perpisahan yang diadakan ini menampilkan beberapa kegiatan acara yang dilakukan oleh siswa MTsN Tanjung Raya. Seperti penampilan pencak silat, tari pasambahan, tari piriang, tari payuang, tari sapu tangan, pidato tiga bahasa (bahasa indonesia, bahasa inggris dan bahasa arab), nasyid dan asmaul husna, serta kabared. Semua penampilan siswa MTsN Tanjung Raya dalam acara perpisahan tersebut membuat kagum seluruh undangan yang hadir. Apalagi penampilan kabared yang membuat para undangan terpingkal-pingkal tertawa sehingga acara perpisahan yang khidmad dan diiringi deraian air mata itu juga disertai dengan tertawa penuh gembira. ***Arif Fiandi, S.Pd.I***



Komentar

  1. Selamat jalan anak-anak kami, kejar dan raihlah cita-cita yang telah diimpikan..

    BalasHapus

Posting Komentar