PELAKSANAAN UN SUKSES, MTSN TANJUNG RAYA OPTIMIS LULUS 100%

(01/05/2012) Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP/MTs tahun pelajaran 2011/2012 sudah berlalu. Ujian Nasional tersebut diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia pada tanggal 23 April 2012 hingga 26 April 2012. Ujian Nasional ini merupakan langkah yang sangat menentukan bagi siswa dalam menggapai cita-cita untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Dengan Ujian Nasional ini juga sekolah memperlihatkan eksistensinya kepada dunia luar dalam mendidik dan membina anak bangsa. Pemerintah juga menggunakan Ujian Nasional ini sebagai sarana untuk melakukan pemetaan terhadap kualitas pendidikan yang sangat berguna dalam mengambil kebijakan untuk masa yang akan datang.

MTsN Tanjung Raya tahun ini mengikuti Ujian Nasional dengan jumlah  peserta lebih dari 220 orang. Peserta ujian tidak hanya siswa MTsN Tanjung Raya, tapi juga ada siswa yang berasal dari sekolah/madrasah yang bergabung (Kelompok Kerja Madrasah/KKM) dengan MTsN Tanjung Raya. Pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini berjalan dengan sukses tanpa ada halangan ataupun gangguan yang berarti. Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd selaku kepala sekolah yang juga sebagai ketua panitia Ujian Nasional MTsN Tanjung Raya merasa sangat puas dengan kinerja seluruh panitia, termasuk pengawas ujian yang berasal dari sekolah lain.

MTsN Tanjung Raya merasa yakin dan optimis dalam Ujian Nasional tahun ini akan meraih prestasi yang gemilang dan lulus 100%. Sikap optimis tersebut bukan tanpa alasan. MTsN Tanjung Raya di bawah kepemimpinan Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd juga, pernah meraih prestasi gemilang dalam mengikuti Ujian Nasional dengan meraih peringkat pertama di Kabupaten Agam dan peringkat dua di tingkat Sumbar. Semoga MTsN Tanjung Raya kembali mengukir prestasi yang membanggakan sesuai dengan slogan MTsN Tanjung Raya "Siswa Cerdas, Guru Gemilang, Sekolah Terbilang". ***Arif Fiandi, S.Pd.I***


Komentar