MTsN Tanjung Raya Juara 1 Lomba Marching Band Tingkat Kabupaten Agam

(07/05/2012) MTsN Tanjung Raya sebagai salah satu madrasah tsanawiyah yang terkemuka di Kabupaten Agam, bahkan di Sumbar selalu tampil di garis depan. MTsN Tanjung Raya tak henti-hentinya mengukir prestasi, baik prestasi di bidang kurikuler (akademik) maupun prestasi di bidang ekstra kurikuler (non akademik). Prestasi di bidang akademik pernah diraih MTsN Tanjung Raya dengan menempati peringkat satu di Kabupaten Agam dan tingkat dua di tingkat Propinsi Sumatera Barat. Siswa MTsN Tanjung Raya di bawah pimpinan Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd ini setiap tahunnya selalu berhasil menghantarkan siswanya lulus murni 100%. Tidak hanya itu, dalam berbagai perlombaan, siswa MTsN Tanjung Raya juga selalu ikut ambil bagian.

Prestasi di bidang ekstra kurikuler (non akademik) juga tak luput diraih oleh siswa MTsN Tanjung Raya. Berbagai prestasi telah berhasil diukir dengan tinta emas. Siswa MTsN Tanjung Raya pernah meraih juara satu lomba renang tingkat Kabupaten Agam dan juga tingkat Propinsi Sumatera Barat. Pernah juga menjadi peserta terbaik dalam acara pramuka tingkat Kabupaten Agam. Dalam perlombaan pidato dan khutbah pun siswa MTsN Tanjung Raya juga tak luput meraih juara. Pada acara Porda dan Porprov berbagai prestasi gemilang juga sering diraih oleh siswa MTsN Tanjung Raya.

Baru-baru ini siswa MTsN Tanjung Raya kembali mengukir prestasi di Bidang Ekstra Kurikuler (Non Akademik). Pada tangga 04 Mei 2012 siswa MTsN Tanjung Raya yang tergabung dalam group marching band berhasil meraih juara satu dalam lomba marching band tingkat SLTP/MTS se Kabupaten Agam. Acara lomba tersebut diadakan di Tiku dan diikuti oleh group marching band dari berbagai sekolah. Penampilan group marching band siswa MTsN Tanjung Raya membuat semua mata terpana memandangnya (sebagaimana terlihat pada gambar dua). Decak kagum dari pengunjung membuktikan kalau mereka pantas menjadi yang terbaik. Memang sangat tepat dewan juri menjatuhlan pilihan mereka kepada group marching band MTsN Tanjung Raya. Group marching band MTsN Tanjung Raya berada di bawah bimbingan guru kesenian Ibuk Tiwi Hartati.

Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd sebagai kepala MTsN Tanjung Raya gembira dengan prestasi tersebut. Beliau mengatakan "Kita sebagai keluarga besar MTsN Tanjung Raya merasa sangat bangga atas prestasi yang telah diukir oleh anak-anak kita. Group marching band kita tidak hanya kali ini saja meraih prestasi di tingkat Kabupaten, tapi sudah berulang kali mengharumkan nama baik MTsN Tanjung Raya".  Memang, group marching band MTsN Tanjung Raya sebelumnya telah pernah meraih juara satu dan juara dua tingkat Kabupaten Agam. Bahkan pada upacara peringatan hari kemerdekaanpun group marching band MTsN Tanjung Raya selalu mendapat kepercayaan untuk mengiringi jalannya upacara. ***Arif Fiandi***

Komentar

  1. mantap..jaya mtsn tanjung raya....salut untuk bapak abel tasman.......

    BalasHapus

Posting Komentar