Siswa MTsN Tanjung Raya Raih Medali Perunggu Cabang Pencak Silat Pada POPDA Agam 2012

(30/05/2012) Salah satu kegiatan ekstra kurikuler yang diadakan di MTsN Tanjung Raya adalah olah raga pencak silat. Latihan pencak silat ini dilaksanakan setiap sore setelah kegiatan kurikuler pagi hari selesai. Peserta dari latihan pencak silat ini tidak hanya laki-laki, tapi juga diikuti oleh siswa perempuan. Pencak silat ini dilatih dan dibina oleh guru MTsN Tanjung Raya. Siswa yang tergabung dalam pelatihan pencak silat ini dipersiapkan untuk mampu bersaing dengan siswa sekolah lain jika ada event-event tertentu yang mengusung cabang pencak silat.

Pada bulan Mei 2012 ini siswa MTsN Tanjung Raya ikut berpartisipasi dalam POPDA Agam pada cabang pencak silat. Pesilat dari siswa MTsN Tanjung Raya berhasil lolos pada babak penyisihan yang selanjutnya masuk pada babak final. Pada akhirnya Pesilat dari siswa MTsN Tanjung Raya berhasil meraih medali perunggu pada POPDA Agam 2012 tersebut. Ini merupkan prestasi yang luar biasa bagi siswa MTsN Tanjung Raya, mengingat siswa yang diturunkan adalah siswa yunior yang berasal dari kelas satu. Padahal mereka baru beberapa waktu ikut kegiatan ekstra pencak silat ini.

Guru dan pembina kegiatan olah raga yang juga Waka kesiswaan pada MTsN Tanjung Raya, Bapak Zulfahmi M, S.Pd merasa sangat bangga dengan prestasi ini. Beliau mengatakan "Kita sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh oleh anak kita dalam POPDA Agam cabang pencak silat ini. Walaupun peserta yang kita turunkan adalah peserta yunior / tingkat pemula yang baru beberapa waktu mengikuti latihan pencak silat ini, namun mereka sudah berhasil menorehkan prestasi untuk sekolah kita ini."  ***By : Arif Fiandi, S.Pd.I***

Komentar

Posting Komentar