Minggu, 25 Maret 2012

UAMBN MTsN Tanjung Raya Dikunjungi Tim Monitoring Ujian Kanwil Kemenag Sumbar

1
(26/03/2012) MTsN Tanjung Raya hari ini mengadakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN). Ujian ini berskala nasional, berarti seluruh madrasah tsanawiyah yang ada di Indonesia juga sedang menghadapi ujian UAMBN tersebut. Dalam UAMBN ini bidang studi yang diujikan adalah bidang studi madrasah, yaitu: Qur an Hadits, Aqidah Akhlak, Fiqih, SKI dan Bahasa Arab. Walaupun bidang studi yang diujikan adalah bidang studi madrasah tapi ujian ini sangat berpengaruh terhadap kelulusan siswa nantinya, karena ujian ini merupakan ujian terakhir yang dihadapi oleh siswa dalam rangka menamatkan pendidikannya di tingkat tsanawiyah. UAMBN ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 26 sampai tanggal 28 Maret 2012.

UAMBN di MTsN Tanjung Raya diikuti oleh lebih dari 220 siswa kelas tiga. Siswa-siswa tersebut berasal dari MTsN Tanjung Raya sebanyak 90 0rang, MTsS Al Muttaqin Balai Belo 5 orang, MTs Terpadu Koto Baru 16 orang, MTs PP TI Bayur 37 orang, MTsM Paninjauan 19 orang, MTsM Sungai Batang 23 orang, MTsS Maninjau 25 orang dan MTsS PP Prof. Hamka 8 orang. Semua Madrasah Tsanawiyah tersebut merupakan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN Tanjung Raya.

Kepala MTsN Tanjung Raya, Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd kepada panitia dan para pengawas UAMBN menyampaikan agar disiplin dalam menjalankan tugas. Menciptakan suasana ujian yang nyaman dan tidak membuat peserta ujian menjadi tegang dan stres. Ketua panitia UAMBN MTsN Tanjung Raya adalah Bapak Fauzal, S.Pd (Waka Bidang Kurikulum) dan dibantu oleh perwakilan guru masing-masing madrasah yang tergabung dalam KKM MTsN Tanjung Raya.

UAMBN MTsN Tanjung Raya juga mendapat kunjungan dari Tim Monitoring dan Pengawas Ujian dari Kanwil Kemenag Sumbar. Tim Monitoring tersebut terdiri dari Bapak Joben, S.Ag, Bapak Ali Amran Abbas, MM, Bapak H. Fadli dan Ibuk Marwasita. Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian Kanwil Kemenag Sumbar terhadap MTsN Tanjung Raya. Tim Monitoring dan Pengawas Ujian dari Kanwil Kemenag Sumbar sangat memuji MTsN Tanjung Raya yang indah, bersih dan tertata rapi. Dalam kesempatan itu, kepala MTsN Tanjung Raya, Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd menyampaikan kepada Tim Monitoring bahwa MTsN Tanjung Raya adalah satu-satunya MTs yang terakreditasi A di Kab. Agam. Beliau berharap MTsN Tanjung Raya bisa dijadikan MTsN unggul.

Semoga UAMBN MTsN Tanjung Raya beserta KKM-nya berjalan dengan lancar dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Amiin. ***Arif Fiandi, S.Pd.I***
Author Image

About arif fiandi
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

1 komentar:

  1. (SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

    BalasHapus