MTsN Tanjung Raya Peringati Maulid Nabi Muhammad Bersama Wali Murid

(07/02/2012) Dua belas Rabiul Awal adalah tanggal yang sangat bersejarah dalam ajaran Islam. Ada beberapa sejarah penting yang terjadi pada tanggal tersebut, yaitu hari kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad, Hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekah ke Madinah dan wafatnya Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad diutus oleh Allah adalah untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak yang telah hilang. Manusia ketika itu berbuat hanya berdasarkan hawa nafsu dan keinginan. Pegangan dan tuntunan yang diturunkan Allah kepada Rasul sebelumnya mereka sembunyikan, sehingga mereka berbuat tanpa ada pegangan dan tuntunan dari Allah.

Itulah segelumit latar belakang diutusnya Nabi Muhammad yang disampaikan oleh kepala MTsN Tanjung Raya Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd dalam sambutannya membuka acara peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diadakan MTsN Tanjung Raya pada hari Selasa, 07/02/2012. Acara peringatan Maulid Nabi kali ini diadakan bersama seluruh majelis guru, pegawai, semua siswa MTsN Tanjung Raya dengan mengundang seluruh wali murid. Acara peringatan Maulid Nabi berjalan dengan lancar dan meriah. Ustaz yang memberikan tausiah adalah Bapak Edy Oktaviandi, S.Ag. Beliau adalah Kasi Mapenda pada Kementerian Agama Kabupaten Agam.

Bapak Edy Oktaviandi, S.Ag dalam tausiahnya menyampaikan bahwa Rasulullah adalah teladan kita dalam segala aspek kehidupan. Rasulullah adalah orang yang sudah sangat terpercaya semenjak kecil. Budi pekertinya sangat mulia dan tidak terpengaruh oleh kebudayaan jahiliyah yang kotor dan biadab. Kejujuran Rasulullah sungguh luar biasa. Tidak ada seorang pun yang mampu menandinginya. Sikapnya yang sopan santun terhadap sesama, hormat kepada orang yang lebih tua serta penuh kasih sayang kepada yang lebih kecil membuat dia dicintai oleh semua orang. Rasulullah memang sebuah kepribadian yang sempurna untuk dijadikan teladan dalam kehidupan.

Sebelum penutupan acara peringatan Maulid Nabi tersebut, siswa MTsN Tanjung Raya menampilkan nasyid. Group Asmaul Husna dan Kasidah siswa MTsN Tanjung Raya juga menampilkan kebolehannya. Lantunan nasyid, kasidah dan asmaul husna siswa MTsN Tanjung Raya tersebut membuat semua hadirin takjub. Penampilan mereka benar-benar membuat orang tua mereka menjadi bangga. Semoga dengan diadakannya kegiatan bersama dengan wali murid seperti ini, semakin terbinalah hendaknya tali silaturrahmi yang lebih kokoh antara keluarga besar MTsN Tanjung Raya dengan wali murid dan masyarakat luas dalam rangka memajukan pendidikan di MTsN Tanjung Raya. By : Arif Fiandi, S.Pd.I

Komentar