Upacara HAB Kemenag ke 66 di Agam Berjalan Khidmat

(04/01/2012) Tanggal 03 Januari merupakan hari istimewa bagi keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia. Tanggal tersebut adalah Hari Amal Bakhtinya Kementerian Agama. Kementerian Agama di seluruh wilayah Republik Indonesia pada hari itu melaksanakan upacara. Kementerian Agama Kabupaten Agam di bawah pimpinan Bapak Drs. Yetrizal Khatib juga melaksanakan upacara HAB Kemenag. Upacara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 03 Januari 2012. Lokasi pelaksanaan upacara HAB Kemenag ke 66 ini di Kabupaten Agam adalah lapangan bola Matur. Lapangan tersebut berada dekat kantor camat Kecamatan Matur.

Upacara HAB Kemenag ke 66 di Kabupaten Agam dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Agam Bapak Indra Catri Datuak Malako Nan Putiah. Upacara ini dihadiri oleh segenap jajaran Kementerian Agama Kabupaten Agam, baik yang berada di sekolah maupun yang bertugas di perkantoran. Upacara dimulai jam 08.00 tatkala Bapak Bupati beserta rombongan Bapak Kakankemenag telah datang. Peserta upacara terlihat telah berbaris sesuai dengan satker masing-masing.

Menteri Agama Suryadharma Ali dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Bapak Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah mengatakan, "Memasuki usia ke 66 ini, sepatutnya kita merenungkan titik tolak perjalanan dan kiprah Kementrian Agama dalam pusaran sejarah bangsa hingga saat ini. Seiring dengan perubahan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat sehingga isu-isu agama kedepanya akan semakin berat. Ini jelas merupakan tugas yang tidak ringan, karena menyangkut aspek mendasar dalam kehidupan berbangsa dan menuntut tanggung jawab secara moral dan profesional." Upacara HAB Kemenag Kabupaten Agam terlihat berjalan dengan lancar dan khidmat. By : Arif Fiandi.

Komentar