Pembagian Rapor Siswa, Detik-Detik Menentukan Yang Mendebarkan

(24/12/2011) Pagi ini siswa MTSN Tanjung Raya kelihatan begitu santai. Wajah mereka dihiasi dengan senyuman. Hari ini mereka tidak lagi belajar masuk kelas menerima materi pelajaran seperti hari-hari biasanya. Tidak juga menghadapi ujian yang menjadi momok bagi sebagian siswa. Mereka bahagia karena hari ini adalah ujung perjuangan mereka dalam semester ini. Hasil perjuangan dalam satu semester ini akan mereka terima sebentar lagi. Berbagai kegiatan dilakukan oleh siswa sambil menunggu saat pembagian rapor tiba. Sebagian siswa yang laki-laki kelihatan main bola kaki di halaman sekolah, tapi ada juga yang duduk berkelompok dengan diselingi canda tawa. Siswa perempuan pada umumnya berkumpul dengan teman selokal di taman bunga yang ada di depan lokal masing-masing. Mereka kelihatan tak kalah gembira dibanding siswa laki-laki.

Tepat pada jam 10.00 wib, bel panjang memekik menghentikan segala kegiatan siswa. Siswa berdatangan dari segala sudut penjuru lingkungan MTSN Tanjung Raya. Mereka berbondong-bondong menuju halaman sekolah. Masing-masing siswa berbaris dengan rapi sesuai dengan kelas dan lokalnya. Semua siswa MTSN Tanjung Raya beserta seluruh guru dan karyawan berkumpul di halaman sekolah. Pengumuman sang juara kelas sebentar lagi akan dilakukan.

Protokol membuka acara dengan suara yang lantang. Semua diam dengan perasaan dan pikiran masing-masing. Siswa MTSN Tanjung Raya dilanda oleh harapan dan kecemasan. Setiap siswa berharap namanya yang dipanggil ke depan sebagai sang juara. Dibalik harapan tersembunyi kecemasan. Cemas kalau rapor mereka dipenuhi oleh seonggok nilai yang tidak tuntas. Pengumuman sang juara kelas dibacakan oleh Ibuk Rini Mulyati. Inilah detik-detik menentukan yang mendebarkan bagi semua siswa MTSN Tanjung Raya....! By : Arif Fiandi.

Komentar