MTSN Tanjung Raya laksanakan ujian semester ganjil

(13/12/2011) MTSN Tanjung Raya mulai tanggal 12 Desember 2011 melaksanakan ujian semester ganjil tahun pelajaran 2011/2012. Ujian semester ini merupakan program rutin setiap lembaga pendidikan resmi dalam rangka mengadakan evaluasi terhadap proses pendidikan yang berlangsung. Kualitas sebuah lembaga pendidikan bisa dilihat melalui hasil evaluasi yang dilakukan. MTSN Tanjung Raya telah melakukan proses pembelajaran yang maksimal dengan segala program pendukung yang dilakukan. Ujian semester ganjil ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah tujuan pendidikan selama satu semester ini tercapai atau tidak.

Pak Kundlori, S.Pd.I adalah salah seorang guru yang dipercaya sebagai ketua panitia pelaksana ujian semester ganjil tahun pelajaran 2011/2012 di MTSN Tanjung Raya. Pak Kudlori bersama semua panitia yang lain telah mulai mempersiapkan segala yang menyangkut kegiatan ujian ini seminggu sebelum ujian berlangsung. Semua panitia bekerja sama saling membantu dalam mempersiapkan dan menjaga kelancaran ujian. Panitia harus siap mengatasi segala persoalan yang muncul selama proses ujian berlangsung sehingga proses ujian tidak terganggu.

Ujian dimulai jam 7.30 tepat. Sepuluh menit sebelum ujian dimulai semua siswa sudah berada dalam ruangan ujian. Sebelum ujian berlangsung semua siswa bersalaman terlebih dahulu dengan guru yang akan mengawas di ruang tersebut. Ini menggambarkan prilaku siswa MTSN Tanjung Raya yang disiplin dan hormat kepada guru. Setelah itu kegiatan ujian dibuka dengan doa dan baru siswa mulai mengerjakan ujian.

Pengawas ujian terlihat begitu tenang mengawasi berlangsungnya ujian di ruang masing-masing. Sesekali terdengar suara pengawas menjelaskan jika ada keraguan siswa tentang soal yang diujikan tidak jelas. Pengawas baru membolehkan siswa keluar ruangan setelah bel tanda waktu berakhir berbunyi. Ini untuk mendidik kedisiplinan siswa dan agar siswa tidak terburu-buru mengerjakan ujian karena ingin cepat keluar. Selama ujian berlangsung terlihat kondisi kelas dan lingkungan sekolah begitu tenang, seolah desiran angin yang berhembuspun bisa didengar...! By : Arif Fiandi.

Komentar