MTSN Tanjung Raya Akhiri PBM Semester Ganjil 2011/2012

(21/12/2011) Hampir dua minggu siswa MTSN Tanjung Raya berjuang menghadapi ujian semester ganjil tahun 2011/2012. Akhirnya perjuangan itu sampai juga di penghujung. Pada hari Selasa, 20 Desember 2011 semua bidang studi sudah selesai diujikan. Siswa MTSN Tanjung Raya kelihatan sangat bahagia karena telah selesai melewati ujian di akhir semester ini. Mereka bahagia bagaikan pendaki gunung yang sukses melewati curamnya jurang dan terjalnya tebing. Lelah dan letih selama melewati rintangan itu akan hilang dan berganti kebahagiaan ketika telah berada di puncak gunung sambil menghirup udara segar dan menikmati indahnya pemandangan.

Pada hari terakhir ujian ini semua siswa dan guru berkumpul di halaman sekolah. Terlihat para guru yang hadir ikut berbaris dengan rapi di depan kantor. Semua guru meninggalkan segala aktivitas masing-masing demi mengikuti penutupan semester ini. Seluruh siswa juga terlihat berbaris dengan rapi sesuai dengan kelas dan lokal masing-masing. Sudah menjadi kebiasaan di MTSN Tanjung Raya membuka dan menutup proses pembelajaran diawal dan diakhir semester secara resmi. Penutupan semester ganjil tahun pelajaran 2011/2012 ini dipimpin langsung oleh kepala MTSN Tanjung Raya, Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd.

Penutupan kegiatan PBM semester ini diisi dengan pengarahan dari kepala sekolah. Kepala sekolah memberikan berbagai nasehat dan motivasi kepada siswa. Dipenghujung acara, semua siswa bersalaman dengan guru. Terlihat dengan teratur mulai dari barisan paling depan masing-masing siswa menyalami semua guru. Kegiatan bersalaman ini menunjukkan kedekatan guru dengan siswa. MTSN Tanjung Raya memang selalu menciptakan hubungan yang hangat dan akrab antara sesama keluarga besar MTSN Tanjung Raya...! By : Arif Fiandi, S.Pd.I.

Komentar