MTSN Tanjung Raya Adakan Rapat Evaluasi Semester Ganjil 2011/2012

(21/12/2011) Setelah enam bulan berjalan tahun pelajaran 2011/2012, MTSN Tanjung Raya melakukan evaluasi. Evaluasi itu ada untuk siswa dan ada juga untuk guru. Evaluasi itu dibahas dalam rapat evaluasi akhir semester yang dipimpin langsung oleh kepala MTSN Tanjung Raya, Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd. Segala persoalan yang menyangkut dengan siswa dievaluasi secara bersama. Permasalahan yang dihadapi oleh siswa itu tidaklah sama antara siswa yang satu dengan siswa yang lain. Setiap siswa mempunyai persoalan yang berbeda sesuai dengan keadaan masing-masing. Dimensi kehidupan setiap siswa itu unik, tidak mungkin sama antara yang satu dengan yang lainnya.

MTSN Tanjung Raya sebagai sebuah lembaga pendidikan mengayomi dan membimbing seluruh siswanya untuk mengatasi segala persoalan yang menyangkut dengan dunia pendidikan. MTSN Tanjung Raya tidak hanya berusaha mengatasi persoalan siswa di sekolah saja, tapi juga persoalan siswa di luar sekolah yang mempengaruhi pendidikannya. Semua guru berusaha mengumpulkan data masing-masing siswa, terutama wali kelas dan dibantu oleh guru BK. Berdasarkan data yang terkumpul akan terlihatlah siswa yang mempunyai permasalahan, baik permasalahan dalam belajar maupun permasalahan lainnya. Seluruh data mengenai permasalahan siswa selama satu semester ini dibahas dalam rapat evaluasi akhir semester. Melalui rapat ini diharapkan pada semester berikutnya permasalahan yang dihadapi siswa pada semester ini dapat diatasi dan tidak terjadi lagi.

Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd selaku kepala MTSN Tanjung Raya juga melakukan evaluasi terhadap guru. Beliau berharap agar semua guru berusaha meningkatkan kinerja sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing. Setiap guru diharapkan melakukan terobosan dan inovasi baru demi kemajuan MTSN Tanjung Raya. Menurut beliau akhir-akhir ini secara umum terjadi penurunan kinerja guru. Beliau mengatakan "Sekarang ini secara umum terjadi penurunan kinerja guru. Jangan sampai kinerja guru MTSN Tanjung Raya ini juga ikut merosot. MTSN Tanjung Raya ini bisa maju adalah karena kinerja gurunya yang bagus dan kekompakan yang terjalin dengan solid." By : Arif Fiandi.


Komentar