Penampilan Seni Tari Siswa MTSN Tanjung Raya Yang Mengagumkan

(14/11/2011) MTSN Tanjung Raya dengan moto Guru Gemilang Siswa Cerdas Sekolah Terbilang semakin naik ke permukaan. Siapa yang tidak kenal dengan MTSN Tanjung Raya saat ini, sekolah yang menjadi rebutan para lulusan sekolah dasar. Tahun ini saja (tahun ajaran 2011/2012) MTSN Tanjung Raya sampai kekurangan lokal untuk menampung siswa baru. Dari tujuh belas sekolah dasar yang ada di Kecamatan Tanjung Raya, dua belas orang juara satu dari tujuh belas sekolah tersebut melanjutkan pendidikannya di MTSN Tanjung Raya.

MTSN Tanjung Raya di bawah Pimpinan Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd semakin terbilang bukan saja karena prestasi akademik yang luar biasa, seperti siswanya lulus 100 % pada waktu ujian nasional, bahkan sempat memperoleh peringkat satu tingkat kabupaten Agam dan peringkat dua tingkat propinsi tahun 2010 dalam hasil ujian nasional. Tetapi MTSN Tanjung Raya semakin terbilang dan semakin melonjak juga didukung oleh berbagai kegiatan tambahan non akademik. Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd mengatakan "Nilai jual sebuah sekolah itu tidak hanya terletak pada prestasi akademik saja, tapi nilai plus sebuah sekolah terletak pada program tambahan (ekstrakurikuler) yang dilaksanakan. Kegiatan ekstrakurikuler itulah yang membuat sebuah sekolah menjadi unggul dibandingkan dengan sekolah lain."

Diantara kegiatan tambahan yang dilakukan di MTSN Tanjung Raya adalah adanya kegiatan pelatihan seni, baik seni musik maupun seni tari. Berbagai seni tari diajarkan kepada siswa, terutama seni tari tradisional minang. Misalnya seni tari pasambahan yang akan dimainkan ketika menyambut tamu. Tari pasambahan ini selalu dimainkan oleh siswa MTSN Tanjung Raya dalam momen dan acara tertentu dalam menyambut tamu kehormatan. Kegiatan seni tari ini diasuh oleh guru kesenian MTSN Tanjung Raya, Ibuk Tiwi Hartati, A.Md (biasa dipanggil Buk Tiwi).
Tiwi Hartati, A.Md . pengasuh Seni  Tari MTsN Tanjung Raya


Pada setiap acara perpisahan siswa MTSN Tanjung Raya selalu menyambut tamu kehormatan dengan menampilkan tari pasambahan. Mereka memainkan tari pasambahan tersebut dengan indahnya sesuai dengan alunan musik yang mengiringi tari tersebut. Semua mata hadirin terpana dan terpaku melihat kelihaian mereka. Penampilan siswa MTSN Tanjung Raya selalu menimbulkan decak kagum dari para tamu yang menyaksikan, apalagi para orang tua siswa yang menghadiri acara tersebut, tentunya mereka merasa bangga telah menyekolahkan anaknya ke MTSN Tanjung Raya...! By : Arif Fiandi

Komentar

  1. Semoga MTSN Tanjung Raya selalu terdepan dalam mengembangkan potensi diri dan meraih prestasi

    BalasHapus

Posting Komentar