Muhammad Ikbal, Siswa Berprestasi Yang Membanggakan

(18/11/2011) Muhammad Ikbal, Siswa MTSN Tanjung Raya kelahiran 1 April 1996 ini mempunyai motto hidup "Selalu Berusaha Menjadi Yang Terbaik". Ikbal, begitu dia biasa dipanggil, berusaha mewujudkan impiannya itu dibidang olah raga, terutama olah raga renang. Untuk meraih impiannya, Ikbal selalu melakukan latihan olah raga renang dengan ditemani oleh papanya sendiri yang juga berperan sebagai pelatih bagi Ikbal. Ikbal biasanya melakukan latihan renang di Lembah Segar, Lubuak Sao.

Kegigihan Ikbal dalam berlatih tidak sia-sia. Semua usaha yang dilakukannya membuahkan hasil. Putra dari pasangan Bapak M. Hadi dan Ibuk Yusmaini ini berhasil mengukir sejarah dengan menorehkan berbagai prestasi di bidang olah raga renang. Beberapa prestasi yang pernah diraih oleh Ikbal dalam beberapa kejuaraan olah raga renang antara lain :
1. Juara III gaya punggung putra tingkat Sumbar tahun 2007
2. Juara III gaya kupu-kupu putra tingkat Sumbar tahun 2008
3. Juara Umum II lomba renang tingkat Sumbar tahun 2011
Semua prestasi tersebut sungguh sangat luar biasa. Tidak hanya itu, dalam kejuaraan POPDA pada tahun 2011 tingkat sumbar Ikbal juga berhasil memboyong 3 medali perunggu sekaligus.

Siswa kebanggaan MTSN Tanjung Raya ini benar-benar telah membuktikan motto hidupnya untuk berusaha menjadi yang terbaik. Ketika ditanya, apa yang memotivasi Ikbal sehingga bisa memperoleh berbagai prestasi gemilang tersebut? Dengan spontan dia menjawab "Semua itu berawal dari keinginan saya untuk menjadi sang juara, ditambah lagi oleh dorongan dan motivasi orang tua yang selalu membuat saya lebih giat berlatih". Rupanya keinginan Ikbal yang disertai dengan semangat yang tinggi itu direstui oleh Yang Maha Kuasa.

Ikbal dengan segenap prestasi yang telah diperolehnya membuat dia menjadi kebanggaan, baik bagi orang tua, masyarakat, teman-temannya bahkan sekarang dia juga menjadi siswa kebanggaan MTSN Tanjung Raya. Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan "Saya sangat bangga pada Ikbal, dengan prestasi yang ia peroleh di berbagai kejuaraan olah raga renang di tingkat sumbar berarti dia juga telah mengharumkan nama MTSN Tanjung Raya. Tidak semua orang yang bisa mempersembahkan prestasi gemilang seperti yang telah diraih Ikbal". Waktu juara umum II lomba renang tingkat Sumbar tahun 2011 Ikbal mempersembahkan Piala dan Medali yang diperolehnya kepada sekolah.

Selamat kepada Ikbal, semoga bisa menorehkan sejarah baru dengan meraih prestasi selanjutnya. Selamat juga kepada orang tua Ikbal, Bapak M. Hadi dan Ibuk Yusmaini yang telah berhasil menjadikan Ikbal sebagai seorang anak yang pantas untuk dibanggakan. Selamat untuk kita semua, karena Ikbal adalah kebanggaan kita bersama...! By : Arif Fiandi

Komentar

  1. Selamat buat Iqbal, semoga bisa meraih prestasi gemilang berikutnya...

    BalasHapus

Posting Komentar