Selamat Jalan Pak Bashir, Selamat Datang Pak safnir

(01/11/2011) Segala sesuatu yang ada awal di dunia ini pasti ada akhirnya, karna tak ada yang abadi selain dari keabadian Allah SWT. Hari ini kita mungkin berkumpul bersama orang yang kita cintai, tapi suatu saat kebersamaan itu pasti akan dipisahkan oleh waktu dan keadaan. Dulu kita mungkin pernah bertemu dan hidup bergaul bersama dengan orang-orang yang menjadi teman akrab kita, tapi sekarang pertemuan itu justru diakhiri dengan perpisahan. Pertemuan dan perpisahan adalah dua kata yang berlawanan yang pasti akan kita temui dalam kehidupan nyata.

Hari ini (Senin/ 31 Oktober 2011) perpisahan itulah yang terjadi di MTSN Tanjung Raya. Salah seorang keluarga besar MTSN Tanjung Raya, Bapak Husnul Bashir yang selama ini bertugas sebagai salah seorang staf tata usaha di MTSN Tanjung Raya resmi pindah tugas ke MTSN Bukareh. Bapak Husnul Bashir (Biasa dipanggil Pak Bashir) digantikan oleh Pak Safnir yang selama ini bertugas sebagai staf tata usaha di MTSN Bukareh.

Perpisahan sederhana dengan Pak Bashir ini berlangsung dengan penuh haru. Berbagai kenangan indah yang telah diukir Pak Bashir bersama keluarga besar MTSN Tanjung Raya tentu tak bisa terlupakan begitu saja. Kebersamaan yang dilalui selama ini dihiasi dengan berbagai suka dan duka yang menjadi bumbu kenangan pada masa yang lampau. Pak Bashir pada acara perpisahan tersebut menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan permohonan maaf yang sedalam-dalam kepada semua keluarga besar MTSN Tanjung Raya andai kata ada kesalahan yang diperbuat selama bergaul di MTSN Tanjung Raya. Pak Bashir bertugas di MTSN Tanjung Raya lebih kurang selama dua tahun.

Bapak Drs. Abel Tasman, S.Pd selaku kepala sekolah dalam acara perpisahan tersebut memberikan kata sambutan dengan mengucapkan terima kasih atas segala kerja keras dan prestasi kerja yang telah diraih oleh Pak Bashir. Beliau mengatakan "Saya mewakili keluarga besar MTSN Tanjung Raya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bashir atas segala kerjasama yang telah dilakukan selama ini. Segala jasa dan prestasi kerja yang telah Pak Bashir ukir di sini tetap akan kami kenang, sebagaimana kata pantun : Pulau Pandan jauh ke tengah, melewati pulau angsa dua; Hancur badan dikandung tanah, budi baik dikenang jua."

Bapak kepala sekolah di ujung sambutannya mengucapkan salam perpisahan kepada Pak Bashir dan mengucapkan selamat bergabung kepada Pak Safnir. Kami semua juga mengucapkan selamat jalan Pak Bashir, semoga suatu saat kita kan berkumpul lagi mengenang nostalgia kenangan indah yang telah kita ukir bersama. Bapisah Bukannyo Bacarai...! By : Arif Fiandi.

Komentar

  1. Selamat bertugas di tempat yang baru Pak Basir..terimaksih atas pengabdian dan dedikasinya di MTsN Tanjung Raya..

    BalasHapus
  2. terima kasih pak pau dan pak arif...

    BalasHapus
  3. trus pak syafnir yg jd admin nyo kini lai tu yo pak bashir? :D

    BalasHapus

Posting Komentar