MTsN Tanjung Raya akan miliki Radio Komunitas Sekolah

Senin, 17 oktober 2011
Selangkah demi selangkah, MTsN Tanjung Raya terus melakukan terobosan-terobosan untuk kemajuan sekolah, setelah berhasil memiliki Website Sekolah maka selanjutnya pihak MTsN Tanjung Raya dibawah pimpinan Drs. Abel Tasman, S.Pd mulai bersiap-siap melakukan persiapan untuk mendirikan sebuah Radio Komunitas Sekolah, Kepala Madrasah Drs. Abel Tasman, S.Pd menjelaskan "Radio Komunitas dengan basis pendidikan sudah mutlak harus dimiliki oleh MTsN Tanjung Raya, disamping sebagai media Sosialisasi Madrasah Ditengah Masyakat Kecamatan Tanjung Raya yang note bene merupakan basis siswa Madrasah, juga direncanakana Radio Komunitas sebagai media pembelajaran, dalam rencana siarannya, Radio Komunitas akan lebih banyak di isi dengan siaran berisikan materi pelajaran dan siswa duduk dirumah masing-masing sambil menyimak siaran yang berisikan materi pelajaran yang di isi oleh guru mata pelajaran, sehingga diharapkan keberadaan Radio akan meningkatkan prestasi siswa MTsN Tanjung Raya,
seperti yang telah berjalan selama ini, banyak siswa dan siswi yang datang ke rumah guru mereka untuk memperdalam dan mematangkan materi pelajaran yang sudah di ajarkan oleh guru mereka disekolah, maka dengan adanya radio tersebut maka siswa dan siswi tidak perlu lagi datang kerumah guru tetapi cukup dengan menghidupkan radio dan mendengarkan uraian materi pelajaran yang disampaikan oleh guru, siaran pelajaran ini akan dikemas sedemikian rupa sehingga Siswa betul betul merasa belajar langsung dengan guru mereka dan mendapatkan pemahaman yang baik.
Menyadari akan hal ini, Kepala madrasah menunjuk tim yang akan bertanggung jawab untuk mengelola dan mengatur sistem dan pola siaran, maka ditunjuklah beberapa personil MTsN Tanjung Raya antara lain :
  • Fauzal, S.Pd(Wakakurikulum \ Guru Bidang Study Matematika)
  • Zulfahmi, S.Pd(Wakakesiswaan \ Guru Olah Raga)
  • Endriwadi, S.Pd(Waka Sarana dan Prasarana \ guru Bidang Studi B. Arab)
  • Husnul Bashir(Staf Tata Usaha)
  • Dan lain lain ( masih dalam perumusan )
Satu hal sangat menggembirakan, setelah pihak Madrasah, dalam hal ini Kepala Sekolah Drs. Abel Tasman memberikan ekspos tentang Radio Komunitas Sekolah  kepada Kakankemenag Kab. Agam Drs. H.Yetrizal Khatib pada waktu kunjungan beliau ke MTsN Tanjung Raya pada hari senin tangga 10 oktober 2011, Kakankemenag sangat mendukung sekali dan sangat mengharapkan rencana ini bisa diwujudkan dan dapat menjadi acuan bagi madrasah lain dalam melakukan terobosan sekolah." MTsN Tanjung Raya memiliki personil yang berpotensi dan saya yakin rencana ini akan cepat terwujud dan saya sangat mendukung sekali" ucap Kakankemenag Kab. Agam Drs. H. Yetrizal Khatib.

Atas bimbingan dan arahan dari Kakankemenag Kab. Agam Drs. Yetrizal Khatib , MTsN Tanjung Raya dibawah komando Drs. Abel Tasman, S.Pd melakukan  Briefing  untuk persiapan radio komunitas yang dilakukan pada hari senin tanggal 17 oktober 2011, dijelaskan oleh Husnul Bashir sebagai salah satu penanggung jawab pendirian Radio Komunitas Sekolah mengatakan" untuk saat ini semua informasi sudah cukup banyak didapatkan sebagai bahan bagi kita untuk pendirian radio komunitas sekolah dan juga kesiapan tim penanggung jawab pendirian radio komunitas sekolah Insya Allah 100% sudah siap" dan disetujui oleh semua anggota tim penanggung jawab pendirian radio komunitas sekolah. (salut untuk MTsN Tanjung Raya...........)

Komentar

  1. ditunggu komentar dari yang lain yaaa...........

    BalasHapus
  2. keep up misteer husnul bashir.... that's good idea...


    salam untuak keluarga besar mtsn tanjung raya.... maju terus, buktikan awak bisa....

    BalasHapus
  3. oke uda vera.......insya allah..bersama kita bisa....

    BalasHapus

Posting Komentar